Free Download Mozilla Firefox 8 terbaru

Kemarin saat membuka internet dan memulai browsing ada pemberitahuan di pojok bawah sebelah kanan bahwa firefox terbaru versi 8 telah tersedia dan siap untuk didownload. Tanpa menunggu lagi saya pun langsung mencoba untuk mendownloadnya. Membutuhkan waktu rada lama untuk mendownloadnya (maklum soalnya koneksi masih diul up). Setelah selesai langsung install dan berhasil dijalankan.
Memang kalo dilihat tidak ada yang berbeda dengan versi firefox sebelumnya. Tetapi sebenarnya ada beberapa fitur baru yang disediakan oleh firefox 8 diantaranya :
  1. Pengelolaan add-ons
    Ini adalah salah satu pembeda terbesar Firefox 8 dengan pendahulunya. Dengan fitur ini, add-ons yang hendak dipasang (install) oleh program pihak ketiga, akan langsung digagalkan.
    Ini adalah salah satu upaya meningkatkan keamanan karena pada versi sebelumnya pemasangan add-ons dengan cara seperti ini dapat lolos tanpa sepengetahuan pengguna dan berisiko masuknya malware.
    Terdapat pula pilihan untuk mengelola add-ons yang telah terpasang sebelumnya dengan sekali pilih.
  2. Twitter dalam kolom pencarian
    Salah satu fitur lain yang menarik adalah penambahan opsi Twitter dalam kolom mesin pencarian. Fitur ini berguna untuk mempermudah pencarian posting-an pada Twitter.
  3. Peningkatan Kecepatan
    Mozilla menjanjikan peningkatan kecepatan yang lebih dibanding browser pendahulunya. Mozilla juga menyebutkan bahwa peningkatan performa dan memori juga akan meningkat saat memutar audio dan video.
Firefox 8 juga akan diperkuat dengan HTML5 dan Cross-Origin Resource Sharing (CORS) yang meningkatkan kemampuan WebSocket dan CSS dalam mendukung penggunaan berbagai bahasa dunia.

Semoga Bermanfaat 
Salam Sobat Blogger

Artikel Lain :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages