Merubah Warna Halaman Posting

Tampilan blog jelas ikut mempengaruhi pengunjung pada saat berselancar di blog anda. Bagi yang tidak puas dengan pengaturan default, Blogger juga menyediakan beberapa fasilitas untuk melakukan perubahan yang kita inginkan. Misalnya, untuk merubah warna latar belakang posting dapat dilakukan dengan langkah-langkah berikut:

1. Masuklah ke halaman Dasbor anda. Kemudian klik pada Tata Letak.


2. Klik Edit HTML.

3. Carilah kode ini:  #main-wrapper{ pada kotak Edit HTML.

4. Agar lebih mudah tekan (ctrl + f) pada keyboard, sehingga muncul kotak pencarian. Ketiklah kode yang akan dicari dan tekan enter. Maka secara otomatis bagian yang dicari akan langsung muncul.

5. Karena belum ada tulisan background di dalamnya, maka masukkan kode  background: #ffffcc; tepat di bawah width. Tetapi jika sudah ada, anda tinggal merubah kode warnanya saja. Kode #ffffcc berarti warna kuning lembut dan #ffffff untuk putih. Jika ingin warna yang lain maka anda harus mencari kode warnanya terlebih dahulu. Caranya bisa dilihat  di sini atau di sini.

6. Hasilnya menjadi seperti gambar di bawah ini. Setelah selesai jangan lupa klik SIMPAN TEMPLATE. Tunggu hingga proses selesai dan lihatlah hasilnya.
Jika juga ingin tahu cara merubah warna latar belakang blog bisa anda pelajari di sini

1 komentar:

  1. halow brow punya aku kok nggak ada ya tak c ari tulisan #main-wrapper{ mohon penjelasannya

    BalasHapus

Pages