Kamis, 23 Juni 2011

Membuat Daftar Artikel dalam Posting

Agar posting lebih lincah menghantar pengunjung keluar masuk antar artikel di halaman posting, kita juga bisa membuat daftar link di dalamnya. Pastikan dalam pada blog anda sudah tersedia beberapa posting. Berikut langkah-langkahnya:

1. Masuklah ke halaman dasbor anda. Kemudian klik menu Edit Entri. Kemudian klik edit tepat pada baris salah satu tulisan yang akan dipasang daftar link artikel di dalamnya.

2. Sebagai contoh ketiklah seperti di bawah ini (tentu sesuai dengan judul posting yang ada pada blog anda).

Membuat Daftar Artikel dalam Posting
3. Sekarang tinggalkan halaman edit entri ini untuk sementara tanpa menutupnya. Bukalah blog anda dan masuklah ke halaman psoting pertama (sesuai daftar posting di atas). Kemudian copy-lah alamat yang tertera pada address bar.

Membuat Daftar Artikel dalam Posting
4. Nah, sekarang kembali ke halaman link edit tadi. Lalu sorot (blok) judul posting paling atas dan gantilah warnanya agar berbeda warnanya dari tulisan (dengan mengklik ikon T atau warna) Setelah warnanya diganti kliklah ikon tautan.

Membuat Daftar Artikel dalam Posting5. Paste-kan alamat tadi pada kotak yang tersedia. Lalu klik OK dan tekan TERBITKAN ENTRI. Tunggu hingga proses berlangsung.

Membuat Daftar Artikel dalam Posting
6. Lakukan hal yang sama pada setiap judul artikel dalm daftar link tersebut. Pastikan anda mencopy-paste alamat link yang cocok dengan setiap judul artikel. Selamat mencoba, semoga berhasil!

0 komentar:

Poskan Komentar