Jumat, 02 September 2011

Tips Trik Mengganti Background Twitter Menjadi Transparant

Sesuai dengan permintaan pengunjung, kali ini kami akan mecoba memberikan tutorial bagaimana cara membuatkan tutorial bagaimana cara membuat background sidebar pada Twitter menjadi transparan. Ingat, hanya background dari sidebar, bukan background keseluruhan dari Twitter.
Membuat Background/Layout Sidebar Twitter Menjadi Transparan Image
Berikut ini cara mudah untuk membuat background/layout dari sidebar twitter menjadi transparan:
  • Siapkan kopi hangat, cemilan, hidangan kecil atau apa saja yang bisa membuat anda nyaman di depan komputer/notebook. Kalau boleh, anda bisa sedikit berbagi dengan mengirimkan “paket cemilan/hidangan kecil” ke tempat kami.
  • Buka website twitter dan login ke account anda.
  • Buka tab Design pada menu bagian atas.
  • Check dan pastikan URL pada bagian atas adalah https://twitter.com/settings/design (Ingat huruf S setelah huruf http) dan pastikan browser anda mengindikasikan kalau sedang login tipe account SSL. Lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini.
    Membuat Background/Layout Sidebar Twitter Menjadi Transparan Image
  • Setelah itu, copy code berikut ini “javascript:document.getElementById(“user_profile_sidebar_fill_color”).value = ”;document.getElementById(“title_theme”).innerHTML = ‘Click The Save Changes Button At Bottom To Finish!!’;void(0);” (Tanpa tanda petik dan tanpa berganti baris).
    Membuat Background/Layout Sidebar Twitter Menjadi Transparan Image
  • Hapus URL pada address bar dari design dan paste kode yang baru saja anda copy. Tekan tombol enter sekali.
  • Lanjutkan dengan klick tombol Save Changes.
  • Coba buka account profile dari Twitter anda.
Sekarang background dari sidebar pada twitter anda menjadi transparan. Jika ingin melihat contoh penggunaan trik ini, kunjungi http://twitter.com/AputhJosh dan lihat pada bagian sidebar.
FAQ
Q) Saya sudah mencoba menggunakan trik ini, kenapa belum berhasil?
A) Coba sekali lagi dan PASTIKAN tidak ada yang terlewati, terutama huruf S pada https, kode javascript dan tombol enter yang harus ditekan hanya sekali.
Coba check kode ini sekali lagi, tanpa ganti baris:
javascript:document.getElementById(“user_profile_sidebar_fill_color”).value = ”;document.getElementById(“title_theme”).innerHTML = ‘Click The Save Changes Button At Bottom To Finish!!’;void(0);
Q) Kenapa masih tidak bisa juga?
A) Lakukan berkali kali sampai berhasil dan sekali kali kami bilang, jangan sampai ada yang terlewat. Kalau perlu, logout dari account twitter anda, clear history dan cookies pada web browser dan ulangi sekali lagi.
Q) Saya  sudah capek dan masih belum bisa? Apa yang salah?
A) Matikan komputer/notebook anda, istirahat dan cobalah lagi ketika anda memiliki waktu luang yang lebih banyak.

Selamat mencoba dan semoga berhasil.
Salam Sobat Blogger,Thanx Atas Kunjungannya,,,

Artikel Lain :

0 komentar:

Poskan Komentar