Jumat, 18 Mei 2012

Pep Guardiola Masuk Daftar Incaran Liverpool

Liverpool – Meski gagal menembus Liga Champions, Liverpool tak kehilangan sifat ambisiusnya. Nama Josep Guardiola masuk daftar pengganti Kenny Dalglish.
Dalglish dianggap gagal membesut Liverpool setelah ‘The Reds’ hanya bisa finis di tempat kedelapan Liga Primer Inggris musim ini. Sejumlah nama diincar sebagai pengganti, termasuk Guardiola, yang bakal resmi mundur sebagai pelatih Barcelona Juni nanti.

Korporasi yang membawahi Liverpoool, Fenway Sports Group, sadar jika peluang mendapatkan pelatih yang sudah mengantongi 13 gelar dalam empat tahun bersama Barca itu tipis. Namun mereka tetap tak mau menyia-nyiakan peluang tersebut.

Selain Guardiola, nama lain yang menjadi buruan Liverpool adalah pelatih Newcastle United Alan Pardew. Jika ‘The Reds’ sukses menggaet Pardew, bukan tak mungkin klub tersebut menggaet pula Papis Cisse ataupun Demba Ba untuk mengisi lini depan mereka. Nama mantan pelatih Chelsea dan FC Porto, Andre Villas-Boas, juga masuk daftar.

Namun kabarnya, Liverpool paling serius memburu Roberto Martinez, yang saat ini menangani Wigan Athletic.
Dave Whelan, pemilik Wigan, mengatakan, “Roberto bertanya apakah ada perjanjian yang memperbolehkannya berbicara dengan mereka (Liverpool) dan saya bilang, ‘tentu saja’. Kini kita nantikan saja keputusannya.”
“Kalau Liverpool serius, kami mungkin kehilangan dia,” tandasnya, seperti dilansir The Sun.

Selain berburu pelatih, Liverpool juga sedang berburu direktur olahraga dengan Fabio Paratici dari Juventus sebagai kandidat utama. Sama seperti di Juventus, Paratici akan lebih banyak mengurusi transfer pemain.

Artikel Lain :

0 komentar:

Poskan Komentar