Poling Suporter Indonesia Reader's Choice Awards 2011: Fans Terbaik Indonesia

Saatnya pembaca memilih kelompok suporter terbaik yang ada di Indonesia pada tahun 2011. Tim redaksi GOAL.com Indonesia telah menentukan enam kandidat. Nominasinya adalah...


AREMANIA
Aremania
Jarang mendengar ada kericuhan terjadi antarsuporter saat Arema bermain melawan tim manapun. Aremania memang menjadi salah satu kelompok suporter yang paling mengedepankan perdamaian dan lebih fokus mendukung timnya dengan cara yang atraktif, efektif dan santun. Aremania juga termasuk kelompok suporter paling loyal dan peduli pada tim mereka. Aremania ikut memberikan masukan ketika Arema terbelah menjadi dua. Aremania juga memberikan pemasukan signifikan dalam hal penjualan tiket tiap tim mereka bertanding di Kanjuruhan.

BIG REDS
Big Reds
Inilah grup suporter Liverpool yang diakui secara resmi oleh manajemen klub langsung. Grup ini lahir di Bandung  29 Desember 1999 lalu. Di tahun 2005, BIGREDS (Bold Indonesian Group of Reds Supporters) mengikuti Official Liverpool FC Supporters Club Gathering-South East Asia Region di Malaysia dan mereka menggelar Anfield Tour setahun kemeudian. Kegiatan sosial pun tidak mereka lupakan seperti donor darah, bakti sosial hingga "Sahur on the Road" di bulan Ramadhan.

BOBOTOH
Bobotoh Persib
Salah satu kelompok pendukung paling kreatif di Indonesia. Mereka punya cara tersendiri untuk bisa memberikan dukungan kepada klub mereka, mulai dari ikut mencarikan sponsor dan pembuatan merchandising sebagai pemasukan lain selain penjualan tiket. Loyalitas mereka juga tak terbantahkan, yang membuat Persib Bandung bisa nyaman meski tak lagi disokong dana APBD.

MILANISTI INDONESIA
Milanisti Indonesia
Salah satu fans klub sepakbola luar negeri yang paling sibuk tahun ini. Bagaimana tidak, Milanisti Indonesia di tahun 2011 terjun langsung menyukseskan seleksi Milan Junior Camp, sebuah progam menyaring bakat muda Indonesia untuk dikirim membawa nama Indonesia berlaga di San Siro. Di awal bulan September lalu, para loyalis Rossoneri ini bersorak kegirangan karena bisa menyaksikan langsung para legenda Milan yang tergabung dalam AC Milan Glories beraksi di Gelora Bung Karno. Demi menyambut para idola, mereka bahkan menyiapkan koreo khusus.

PERSIPURAMANIA
PersipuraMania
Dukungan dari Persipura Mania terbilang luar biasa. Di mana pun mereka bermain, hampir selalu ada wajah-wajah asal Papua yang memberikan dukungan. Hal itu juga terlihat saat Persipura melakoni laga tandang di Piala AFC tahun ini. Sementara untuk laga kandang, stadion Mandala dijamin penuh saat Persipura bermain. Tidak ada nyanyian khusus sebagai bentuk dukungan memang, tapi loyalitas Persipura Mania tak bisa dianggap remeh.

UNITED INDONESIA
United Indonesia
Sejak didirikan 20 Agustus 2006, United Indonesia telah bertransformasi menjadi fans club Manchester United terbesar di Indonesia dengan jumlah cabang (chapter) tersebar di kota-kota besar. Setiap tahunnya organisasi ini menyusun agenda mengadakan tur ke Old Trafford. Meski disatukan oleh tim sepakbola, kegiatan mereka tidak melulu berkaitan dengan si kulit bundar karena tidak jarang kegiatan sosial mereka gelar dengan tagline "Be United! Be Social".

Tentukan pilihan Anda melalui jajak pendapat di bawah ini. Mungkin Anda punya pilihan lain? Anda juga bisa menyampaikan pendapatnya melalui formulir komentar di bawah ini. Kami dari GOAL.com Indonesia ingin mengetahui tanggapan Anda.

Polling ditutup pada 14 Januari 2012 pukul 23:59 WIB, dan hasilnya akan diumumkan bersama pilihan tim redaksi GOAL.com Indonesia pada 15-28 Januari 2012.

Ayo BIG REDS Indonesia vote di siniGOAL.com Indonesia Reader's Choice Awards 2011: Fans Terbaik Indonesia

Untuk sementara BIG REDS LIVERPOOL unggul atas MU Manyuk United,,
Bravo The Anfield Gank 
You'll Never Walk Alone ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages