Cara Memasang Donasi Paypal Button di Blogspot

cara memasang button paypal donationsPosting kali ini aku ingin menjelaskan bagaimanakah cara menambahkan button donasi Paypal ke blogger (blogspot). Tapi sebelumnya bagi yang belum punya account silahkan daftar dulu di paypal. Menambahkan sebuah button donasi Paypal ke blog akan memberikan pembaca setia kepada blog kamu dan terutama mereka mau menyumbangkan sebagian rejekinya kepada kita selaku pemilik blog untuk dapat selalu menampilkan tulisan-tulisan bermutu yang nantinya memberikan manfaat bagi para pembaca terutama donatur. Jika kamu sudah memiliki account paypal maka kalian sudah dapat memulai menambahkan button donasi paypal yang langkahnya sebagai berikut :

1. Login ke paypal dengan memasukkan email paypal kamu dan passwordnya.
button paypal donations2. Klik pada 'Merchant Services' tab (lihat di bagian atas halaman)

button donasi paypal3. Geser scroll kebawah dan akan terlihat tulisan "Donations" seperti gambar dibawah ini

paypal donation
4. Sekarang, kamu melihat beberapa pilihan seperti product, servis, subcription & recurring billing, donations, dan gift certificates. Pilih saja yang donations.

donasi paypal
5. Klik "Create Button"

button donasi paypal
6. Kemudian akan terbuka halaman sebagai berikut

donasi paypal
Copy semua kode yang ada dalam kotak area, kemudian paste ke elemen halaman di blogspot.

Demikian sekilas bagaimana cara memasang button paypal donations. Button paypal donations sangat bermanfaat terutama bagi sebagian blogger matre seperti saya ini untuk membantu kelancaran ide untuk tulisan dan membuat blog ini lebih fresh setiap harinya dengan update-update terbaru dari dunia komputer dan internet. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca sekalian.

sumber : http://berbagiilmuinternet.blogspot.com/2009/07/cara-memasang-donasi-paypal-button-di.html

1 komentar:

Pages