Mengirim Tulisan ke Lintas Berita, Kapan Waktu Terbaik?

http://6228835638484671651-a-1802744773732722657-s-sites.googlegroups.com/site/farisviosite/banner_blog/supercar-templates3.zip?attachauth=ANoY7cq3SgP3u4eBckixvchaEAd2qrUcm3mowcmKhJzBgvvRRn7lSXr5qekN4O-1-xoiGS3EqALTH6HumXrE5u3TZvwhaYxw4FM_yG9rU3Ini adalah rahasia soal kapan waktu terbaik anda mengirim tulisan ke situs Lintas Berita. Oya bagi anda yang belum tahu seperti apa judul tulisan yang laris dikirim ke Lintas Berita, sebaiknya anda baca dulu jimatnya di sini: Tulisan tidak Laku di Lintas Berita? Inilah Sebabnya!

Untuk dapat membajak pengunjung yang melimpah di Lintas Berita, anda sebaiknya tidak mengirim tulisan pada sembarang waktu sesuka anda. Kenapa?

Karena tidak semua waktu merupakan saat pengunjung serentak ramai membuka situs tersebut. Ada saat-saat tertentu dimana berpapasan sekian banyak pengunjung membludak nongkrong di sana. Nah ketika tulisan anda kirim di saat pengunjung lagi sepi, maka tulisan yang anda kirim sama dengan membuang air ke laut. Tenggelam tanpa ada artinya. Atau seperti membuang peluru tanpa sasaran.

Tahukah anda, bahwa aliran tulisan masuk di Lintas Berita rata-rata 700 tulisan per hari, sama keadaannya seperi kotak pesan Cbox di blog anda. Setiap masuk tulisan baru, maka tulisan sebelumnya akan tergusur terus ke bawah. Begitulah seterusnya.

Nah, bayangkan jika saat anda mempublis tulisan, kadang serentak 10 tulisan sekali masuk. Jika saat tulisan anda muncul di halaman pertama pengunjung di sana lagi sepi, maka tulisan itu tidak akan mendaptkan jumlah klik yang bannyak. Sementara waktu berjalan begitu kencang. Arus tulisan berikutnya begitu deras memberondong tulisan anda. Hingga ditendang langsung entah ke sampai ke halaman berapa. Sedangkan secara umum pengunjung lebih cenderung mengakses halaman pertama. Karena mereka berpikir di situlah terpajang judul-judul tulisan terbaru.

Karena itulah anda harus tahu kapan saat yang tepat untuk mengirim tulisan ke sana, sehingga diharapkan saat pengnjung lagi membludak itulah tulisan anda muncul.

Sejauh ini blog ini kebanjiran pengunjung pertama kali justru pada jam 5.30. Dalam rentang waktu lebih kurang satu jam angka kunjungan sudah mencapai lebih kurang 500. Saya sendiri hampir-hampir tidak percaya. Karena sebelumnya rata-rata pengunjung blog ini hanya berkisar di angka 250 per hari. Sedangkan waktu itu hari masih pagi. Saya begitu senang dan berharap tercapai angka 1000 sampai jam 12 malam waktu itu. Apakah angka itu tercapai? Saya kaget luar biasa. Ternyata hari itu malah jumlah pengunjung sampai 2000 lebih.






Nah apakah waktu itu saya sengaja mengintai?
Sama sekali tidak. Sama sekali tidak pernah terpikir oleh saya kapan waktu terbaik untuk mengirim tulisan ke sana. Kebetulan saja saat itu saya lagi blogging sampai pagi. Jadi pada kira-kira jam 5 subuh waktu itu, ketika saya baru menyelesaikan sebuah tulisan langsung saya kirim ke Lintas Berita. Tapi tahu-tahu itulah yang terjadi. Dan waktu itu saya berpikir, mungkin banyak pengunjung Lintas berita setelah bangun pagi (setelah selesai sholat subuh) mereka santai dulu online menjelang berangkat kerja.

Selain itu saya juga pernah mengirim tulisan pagi hari kira-kira jam 11. Dan itu juga saya lakukan tanpa perhitungan. Tah-tahuu pada siang hari kira-kira jam 1 angka kunjungan langsung melonjak sampai angka 650. Dan sampai pada malam hari jam 12 berhasil mencapai angka dikisaran 1300.

Sedangkan pada jam-jam lain tidak begitu spektakuler. Tapi apakah waktu subuh tadi juga selalu begitu? Ternyata tidak. Dan sejauh yang saya uji coba sampai postingan ini saya tulis, di mana sepannjang waktu 24 jam itu sudah saya uji coba, ternyata tidak ada yang bisa disimpulkan dengan pasti.

Tapi sebagai patokan sementara, saya mengurutkan rangking waktu yang baik untuk mengirim tulisan ke sana adalah: Pagi kira-kira menjelang siang. Ini yang paling stabil dibanding jam-jam lainnya. Karena dugaan saya, umumnya para pengunjung Lintas berita akan online ketika mereka istriahat siang dalam bekerja. Kemudian urutan berikutnya adalah pada jam setelah selesai makan malam. Sedangkan di waktu-waktu lainnya sangat tidak stabil.

Nah, lebih kurang itulah yang bisa saya bagikan untuk anda semua. Mudah-mudahan anda termasuk blogger yang beruntung. Selamat mencoba!

Oya, atau anda juga punya pengalaman sendiri yang juga bisa dibagikan untuk kita semua di sini?
Silahkan!sXQh77lPxFOuSj60VGIbdOnQEEFZTVErwR2pHR71MYmpaNZew1zfWIMjwVDTKSCZpMfI_w8VeLx8ZNTF7i3y3Q6SYWz-L4Owc9aegFYrlYOTBGUyizOVOrAetnuNG1RahfTpG7Kt_YRSQ%3D&attredirects=0

1 komentar:

Pages