Kamis, 23 Juni 2011

Promosi Blog Cara Sinting

Saya tahu anda sudah melakukan banyak cara untuk mempromosikan blog anda. Tapi yang namanya cara, tidak akan pernah tamat dari zaman dulu hingga sekarang. Mulai dari cara canggih sampai dengan cara yang super canggih. Mulai dari cara yang bodoh sampai dengan cara yang sangat bodoh. Mulai dari cara penting sampai dengan cara sinting…

Nah, kali ini mari kita coba mempromosikan blog dengan cara sinting ….

Tidak ada modal yang harus anda keluarkan untuk ini. Cukup sebuah pulpen dan sembarang kertas di saku anda…

Pertama:

Jika anda makan siang di sebuah warung nasi, lihatlah di atas mejanya. Jika anda temukan kertas menu atau kertas apa saja, iseng-iseng tulislah nama dan alamat blog anda di situ. Dan jangan lupa tambahkan sedikit keterangan yang menggoda. Misalnya: Blogernas (http://www.blogernas.co.cc), situs yang paling menggemparkan di tahun ini. Atau situs yang banyak membuat pria teller setiap membukanya.

Jika tidak ada kertas yang bisa anda coret di atas mejanya, tulislah semua itu di kertas anda, lalu selipkan di bawah kaca atau plastik mejanya, atau di bawah botol dan ah … masa anda tidak tahu di mama bagusnya untuk anda selipkan.

Kedua:

Jika mau lebih gencar, tulislah promosi blog anda tadi di kertas HVS dengan spidol. Kemudian copylah seberapa jumlah yang anda mau. Setelah itu begerilyalah ke tempat-tempat strategis seperti yang dilakukan para tim sukses pemilu. Maka tempelkan semua browser eh... brosur anda tadi di banyak tempat. Tapi jangan lupa deskripsinya tulis yang agak “bandel” dan kontroversial. Misalnnya: sebuah situs terlarang yang banyak dicari, sebuah situs resmi yang paling kurang ajar, atau sebuah situs yang banyak menyesatkan para manula ….

Ketiga:

Seperti biasa pastikan dalam saku anda sudah anda siapkan beberapa brosur mini blog anda sebesar kartu nama. Jika anda sempat antri di kassa swalayan, di bank, di stasiun kereta api, iseng-iseng sisipkan kertas itu ke dalam kantong belanja, ke dalam tas, atau kalau anda bisa menahan nafas juga masukan ke dalam saku belakang orang yang juga ikut antri di depan anda….

Keempat:

Tentu anda sudah bisa memikirkan cara-cara lainnya yang lebih sinting lagi ….


Tapi anda harus ingat, yang namanya cara sinting anda juga harus siap mental untuk disemprot orang lain jika sewaktu-waktu anda ketangkap basah ketika sedang melakukannnya. Dan jujur saja saya sendiri belum pernah melakukannya. Karena ini baru sebuah ide sinting yang melesat tiba-tiba dalam memory saya. Tapi jika hasil uji coba anda nanti ternyata lebih bagus dari SEO, jangan lupa beri tahu saya…….

0 komentar:

Poskan Komentar