Cara Merubah Warna Sidebar

Tampilan blog jelas ikut mempengaruhi pengunjung pada saat berselancar di blog anda. Bagi yang tidak puas dengan pengaturan default, Blogger juga menyediakan beberapa fasilitas untuk melakukan perubahan yang kita inginkan. Misalnya, untuk merubah warna sidebar dapat dilakukan dengan langkah-langkah berikut:

1. Masuklah ke halaman Dasbor anda. Kemudian klik pada Tata Letak.

2. Klik Edit HTML.

3. Carilah kode ini:  #sidebar-wrapper{ pada kotak Edit HTML.

4. Agar mudah mencarinya tekan (ctrl + f) pada keyboard, sehingga muncul kotak pencarian. Ketiklah script yang akan dicari dan tekan enter. Maka secara otomatis bagian yang dicari akan langsung muncul.

5. Gantilah kode warna yang terdapat di sebelah kanan tulisan background. (jika belum ada tulisan background-nya, tulislah dengan legkap kode ini: background: #ffffcc; tepat di bawah tulisan width.

6. Kode ini (#ffffcc) berarti warna kuning lembut. Jika ingin warna yang lain anda harus mencari kode warnanya terlebih dahulu (caranya juga bisa dilihat  di sini atau di sini).

7. Setelah dirubah kode warnannya maka hasilnya akan menjadi seperti di bawah ini. Setelah selesai jangan lupa klik SIMPAN TEMPLATE. Tunggu hingga proses selesai dan lihatlah hasilnya.

Jika anda juga ingin tahu cara merubah warna latar halaman posting bisa anda pelajari di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages