cara mengecek backlink pada blog

Huss!!!! Seo mank capek dan sangat fantastis untuk disimak!!! Seperti kita ketahui, backlink sangat dibutuhkan sebuah website/blog. Backlink adalah incoming link atau link masuk yang menuju suatu halaman blog atau website. Semakin banyak backlink, tentu akan semakin menguntungkan buat kita. Ada yang bilang, carilah backlink sebanyak-banyaknya untuk mendongkrak pagerank blog. Tapi bagaimanakah backlink yang baik menurut Google??? Mantapkah??

Backlink yang baik adalah backlink one way atau backlink satu arah. Apa itu backlink one way? Contohnya seperti ini, saya memasang link sobat di blog saya, tapi sobat tidak memasang link saya di blog sobat. Dengan begitu, sobat mendapat keuntungan dari saya. Hasilnya, blog sobat akan mendapat 1 kredit dari saya dan tentu sangat berpengaruh terhadap pagerank blog sobat.

Untuk mendapat backlink one way, sobat bisa submit blog ke free web directory, social bookmark, membuat blog dummy atau bisa dengan berkomentar di blog dofollow.

Untuk mengetahui seberapa banyak blog sobat mendapat backlink, tentu dibutuhkan sebuah layanan backlink checker. Berikut ada beberapa tools backlink checker, yang bisa sobat jadikan tolak ukur untuk backlink blog sobat.

1.      Iwebtool
Di Iwebtool ini, sobat dapat melihat seberapa banyak backlink untuk blog sobat, situs yang memberikan sobat backlink, serta pagerank dari situs yang memberi backlink. Sebagai patokan, sobat bisa memasukkan blog lain dengan PR tinggi, kemudian lihatlah pada link-link yang muncul, cari link postingan, dan beri komentar di sana. Sangat mudah! ;)
2.      Backlinkwatch
Sobat dapat melihat seberapa banyak backlink untuk blog sobat, situs yang memberikan sobat backlink, serta pagerank dari situs yang memberi backlink. Sobat juga bisa melihat jumlah outbound link dari situs yang memberikan sobat backlink. Backlinkwatch sangat akurat.
3.      Domain Pop
Menurut saya, domain-pop yang paling bagus. Karena disini, sobat bisa melihat jumlah backlink, jumlah website yang memberi sobat backlink, google indexed links, google indexes website, yahoo indexed links dan yahoo indexed website. Lengkap dan sangat mudah menggunakannya.
Silahkan Bapak-Bapak bandingkan 3 situs backlink checker di atas, mana yang terbaik? Tolong beri komentar jika sobat punya informasi lain tentang situs backlink checker yang lebih bagus dari 3 situs di atas, karena itulah gunanya sahabat dalam dunia maya, saling berbagi. :)

Baiklah, selamat mencoba ya!! Semoga Bermanfaat
Salam Sobat Blogger

Artikel Lain :

1 komentar:

Pages