Selasa, 26 Juli 2011

Pengertian dan Ciri Blogger Profesional | Menjadi Sarjana Blogger

Pengertian dan Ciri Blogger Profesional | Menjadi Sarjana Blogger
Hay Sobat Blogger Ketika blogwalking, banyak sekali saya temukan artikel yang membahas tentang bagaimana cara untuk menjadi blogger profesional, lengkap dengan tanda-tanda dan hal yang patut dilalui untuk mencapai tingkat "Pro" tersebut. Artikel yang sangat baik untuk jadi bahan introspeksi dan berbenah menuju titik pencapaian seorang blogger menjadi profesional.

Disini saya melihat istilah Blogger Profesional dari sisi yang berbeda, bukan kepada bentuknya tapi lebih kepada maknanya yang membentuk ke-profesional-an seorang blogger itu sendiri.

Blogger
Kalo dibaca di wiki, setidaknya ada dua versi yang menjelaskan arti blogger. Sebagai suatu layanan atau jasa hosting gratisan bikin blog yang beralamatkan www.blogger.com, dan sebagai kata kerja dalam bahasa Inggris yang mendapat akhiran "er", yang artinya orang yang ngeblog.

Profesional
Masih menggunakan rujukan yang sama, wikipedia:
The word professional traditionally means a person who has obtained a degree in a professional field. The term is used more generally to denote a white collar worker, or a person who performs commercially in a field typically reserved for hobbyists or amateurs.
Nah, menurut pengertian tersebut, kata profesional bisa diartikan sebagai orang yang telah memperoleh gelar dalam bidang profesional. Dalam hal ini gelar Blogger Profesional. Secara kasat mata keprofesionalannya bisa dilihat dari dari status pekerjanya, yaitu sebagai pekerja "kerah putih" [Baca:Pakaian bagus pake dasi dan bau parfum]. Kebalikannya adalah "Blue Collar" [baca: Kuli..Pakaian lecek pake anduk bau oli]. Profesional bisa juga berarti orang yang mengkomersilkan sesuatu yang menjadi kehobian atau hal "amatir" yang menghasilkan uang.

Dalam kamu Bahasa Indonesia, profesional berarti:
pro.fe.si.o.nal
[a] (1) bersangkutan dng profesi; (2) memerlukan kepandaian khusus untuk menjalankannya: ia seorang juru masak --; (3) mengharuskan adanya pembayaran untuk melakukannya (lawan amatir): pertandingan tinju --
Baca: http://kamusbahasaindonesia.org/profesional

Secara garis besar bisa disimpulkan bahwa untuk menjadi seorang Blogger Profesional maka kamu harus:
  • Mendapat Gelar Blogger Profesional
  • Pake kerah Putih
  • Matre terhadap hal yang kamu lakukan
Ehm..Kalo cuma pake kerah putih dong ma gampang, tinggal pinjem tetangga kalo gak ada. Masalah matre dah sifat sejak lahir. Cuma permasalahannya STIB [Sekolah Tinggi Ilmu Blogging] tuch nyarinya dimana ya..Gue mau sekolah disitu biar bisa dapet gelar "Blogger Profesional"

Dah ah...Happy blogging aja!
 
Semoga Bermanfaat Salam Sobat Blogger  
Terimakasih  
 
Arikel Lain :

0 komentar:

Poskan Komentar