Rabu, 27 Juli 2011

Webmaster Tools | Cara Mendaftarkan Blog Ke Yahoo dan Bing Webmaster Tools | Submit Blog

Yahoo dan Bing merupakan 2 search engine yang paling sering di gunakan selain situs pencarian Google. Artinya trafik yang datang ke blog kita bisa saja berasal dari mesin pencarian Yahoo dan Bing ini. Meskipun dari pengalaman saya trafik terbesar selalu datang dari Google, tetapi tidak ada salahnya juga kalau anda sebagai pemilik blog mendaftarkan blog ke Yahoo dan Bing Webmaster Tools.

Cara mendaftarkan blog ke Yahoo Site Explorer :

1.       Masuk ke Yahoo Site Explorer dengan menggunakan akun Yahoo anda.
2.       Klik Submit Your Site dan pilih Submit a website or webpage
3.       Isikan link url blog anda dan klik Submit URL
4.       Nantinya pada bagian Authentication anda akan diberikan kode verifikasi blog anda berupa meta tag seperti ini :

5.       Letakkan meta tag dibawah kode (head) pada template dan SAVE
6.       Kembali ke Yahoo Site Explorer lagi dan klik Ready to Authenticate
7.       Selesai, anda tinggal menunggu 2 atau 3 hari untuk mengecek apakah blog anda sudah berhasil diverifikasi dan diindeks oleh Yahoo.
Cara mendaftarkan blog ke Bing Webmaster Tools :
Untuk sobat blogger yang ingin mendaftarkan blog anda ke Bing Webmaster Tools langsung saja menuju ke Bing Webmaster Tools. Signup dengan menggunakan akun email Yahoo anda. Submit URL blog anda dan lakukan verifikasi lewat menu Validate your website dengan pilihan menggunakan meta tag sama seperti contoh pada Yahoo. Contoh meta tag dari Bing Webmaster Tools seperti ini :


Pastikan anda meletakkan meta tag tadi dibawah kode (head) pada template dan tunggu hasil proses verifikasinya dalam 2 atau 3 hari lagi. Selesai.
Ternyata cara mendaftarkan blog ke Yahoo dan Bing Webmaster Tools tidak terlalu sulit bukan ? Kalau demikian selamat mencoba untuk anda, semoga tipsblogging ini bermanfaat.
 
Artikel Lain :

0 komentar:

Poskan Komentar