Undian Pra Piala Dunia 2014 Zona Asia: Indonesia Sua Tim Asia Barat

Mahmoud maher

Iran, Qatar dan Bahrain menjadi seteru Indonesia di putaran ketiga fase grup pra Piala Dunia 2014 Brasil.

Seperti yang telah diperkirakan, Indonesia mau tidak mau bakal tergabung di grup yang sulit di babak ketiga pra Piala Dunia 2014 Brasil. Dan hal itu pun menjadi kenyataan.

Hasil undian putaran ketiga zona Asia yang diselenggarakan di Rio de Janiero, Sabtu (30/7) waktu setempat, mempersatukan tim Garuda dengan tiga negara superior dari Asia Barat di Grup E: Iran, Qatar dan Bahrain.

Para calon lawan Indonesia ini bukanlah tim yang tergolong enteng. Trek rekor tiga negara tersebut di kancah internasional sangat mentereng. Iran dalam peringkat dunia menempati posisi ke-54, Qatar adalah perempat-finalis Piala Asia 2011 lalu, sementara Bahrain pernah membuat gebrakan dengan hampir menjamah Piala Dunia 2006 silam.

Di grup lain, drawing menghasilkan pertarungan yang tak kalah menarik. Di Grup C, Jepang mendapat lawan yang relatif mudah, Suriah dan Uzbekistan. Mungkin hanya Korea Utara yang patut diperhitungkan.

Negara dari Asia Tenggara lainnya yang juga mendapat undian dengan lawan berat yaitu Thailand di Grup D. Mereka bakal bertarung satu sama lain dengan raksasa seperti Australia, Arab Saudi dan Oman. Singapura juga harus melewati hadangan besar dari Cina di Grup A, bersama dengan Yordania dan Irak.

Juara dan runner-up dari lima grup di putaran ketiga ini berhak melaju ke putaran keempat, dan di ronde tersebut akan terbagi dalam dua grup yang masing-masing berisikan 10 tim.

Dua negara yang menempati posisi teratas di kualifikasi keempat dipastikan lolos ke putaran final ke Brasil. Dan tim yang berada di urutan ketiga mendapat jatah untuk saling bunuh di babak play-off. Pemenangnya bakal diadu dengan rangking kelima zona Amerika Latin untuk berebut tempat di putaran final Brasil.

Hasil Undian putaran ketiga Pra Piala Dunia 2014 zona Asia:


GROUP A


  China
  Jordan
  Iraq
  Singapore

GROUP B


 South Korea 
 Kuwait 
 UAE
 Lebanon 

GROUP C


 Japan 
 Uzbekistan 
 Syria 
 North Korea 

GROUP D


 Australia 
 Saudi Arabia 
 Oman 
 Thailand 

GROUP E


 Iran 
 Qatar 
 Bahrain 
 Indonesia 




Salam Sobat Blogger

Artikel Lain :

Jadwal Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Asia
Pemain Terbaik Eropa, Cristiano Ronaldo 'Dikeroyok duo Barcelona
HASIL POLLING: 83,92% Pembaca GOAL.com Indonesia Menilai Keputusan PSSI Memecat Alfred Riedl Adalah Blunder
EKSKLUSIF: Inter Milan Bersedia Lepas Wesley Sneijder Ke Manchester United
Indonesia Masuk Agenda Tur Liverpool Tahun 2013
Tiket Liverpool Laku Keras
Akademi Liverpool Dibuka Di Senayan
Manchester United Incar Xabi Alonso
Diego Forlan Kembali Ke Inggris?
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages