CMS pada Blog

Mungkin di antara blogger masih ada yang belum tahu apa itu CMS, CMS adalah singkatan dari Content Management System atau kalo di terjemahin ialah Sebuah sistem untuk mengatur konten, konten apa ? konten website tentunya, contoh sebuah CMS adalah blogger, atau wordpress, atau bisa juga Joomla dab lain sebagainya.
Wordpress dan Joomla adalah sebuah CMS yang sifat nya open source alias gratis jadi anda tidak perlu membayar sebuah lisensi untuk memakai atau memodifikasi source code nya yang langsung dapat kita unduh di situs nya seperti wordpress.org atau joomla.org berbeda dengan worpdress dan joomla blogger tidak dapat kita unduh dan instal di server atau hostingan namun tampilan bisa kita rubah dan otak-atik sesuka hati, selain itu ada perbedaan lain antara blogger dan CMS lainnya bahasa yang digunakan untuk membangun antara kedua nya, jika wordpress dan joomla memakai PHP sedangkan blogger lebih ke HTML.

Namun jika sobat ingin memulai belajar membangun sebuah website bisa di mulai dari blogger dulu atau wordpress baru kemudian di lanjutkan mendalami PHP dan bahasa skrip pendukung lainnya seperti Java Script dan lain sebagainya. Sekarang ini sudah banyak website yang memberiak tutorial gratis seperti w3schools.com dan lain-lain. Selamat mencoba dan tetap semangat wassalam
 
Semoga Bermanfaat Salam Sobat Blogger 
Terimakasih   
 
Artikel lain :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages