Minggu, 24 Juli 2011

Bernavigasi Dengan Google Navigations Brut

Fungsi “Navigation” di Google Maps Android hanya dapat digunakan di Negara-negara tertentu saja. Padahal, dengan “Navigation”, kamu dapat menggunakan Google Maps untuk melakukan navigasi, seperti halnya perangkat navigasi mobil.

Untuk kawasan Indonesia, fungsi ini belum berlaku. Nah, seorang pengembang di forum xda-developers.com membuat sebuah aplikasi yang melepas keterbatasan ini. Fungsi Google Maps Navigation dapat dimanfaatkan secara optimal di Negara-negara lain di luar Negara yang didukung.

Google Navigations Brut adalah modifikasi Navigations. Untuk menggunakannya, kamu harus menggunakan koneksi internet mobile untuk mengakses peta Google Maps.

1. Download aplikasi dari www.multiupload.com/DDG9F5C643. Navigation Brut dapat digunakan mulai dari Android 1.6.

2. Transfer file .apk hasil download di PC ke ponsel dan install dengan bantuan aplikasi penginstal seperti AppInstaller yang tersedia di Android Market. Untuk menjalankan aplikasi inim buka jendela menu aplikasi, lalu tap Navigation [brut].

3. Kamu bisa mengetikan lokasi tujuan dengan meng-tap [Type Destination]. Ketikkan nama jalan atau lokasi yang hendak dituju, lalu tap [Go]. Jika lokasi tersebut ditemukan, aplikasi akan melakukan pembuatan rute.

4. Jika lokasi tidak dapat dipastikan atau ditemukan, aplikasi akan memberikan beberapa pilihan yang terkait dengan kata kunci yang dimasukkan. Pilih salah satu.

5. Google Navigation Brut akan langsung menampilkan menu navigasi, lengkap dengan jarak, rute (dalam map yang besar), dan panduan bersuara. Pastikan GPS sudah diaktifkan di ponsel.
 
Semoga Bermanfaat Sobat Blogger,,,     
Terimakasih           

Artikel lain :
Pasang Backlink Otomatis Gratis
Aplikasi Google+ untuk iPhone
Tips Merawat Iphone

0 komentar:

Poskan Komentar