Memperbaiki Error Pada Template Blogspot oleh W3 Validator

Memperbaiki error template

Hay Sobat Blogger Saya banyak melihat tingkat error yang blog-blog sahabat, khususnya yang agak "care" dengan hal ini dan yang pernah bertanya bagaimana mengurangi error tersebut, sering ditemukan masalah yang sama. Adapun beberapa error yang ditemukan tersebut adalah seputar:
  • Penulisan url script:
Kalo kita menggunakan url script seperti ini:
Hal ini juga berlaku untuk setiap kali penulisan yang di mulai dengan "script".
  • Ada juga bentuk error seperti ini:
&adult=0&cat=news&big=big&cl=rainbow">&adult=0&cat=news&big=big&cl=rainbow">Sebenarnya error tersebut hanya disebabkan oleh tanda & yang seharusnya ditulis &
  • Menghilangkan fungsi navigasi blog
Fungsi navigasi blog juga menjadi penyumbang error terbesar. Jika kamu berniat tidak menggunakan navigasi "post baru, beranda, post lama" seperti pada Iskaruji dot com, silahkan menhapus kode berikut:

Secara default, kode ini berada pada dua tempat didalam template. Yaitu di bawah kode
  • Template Mobile
Bagi yang pernah mengaktifkan template mobile, ini juga akan menjadi penyumbang error. Pergi ke Setting > Email & Mobile > Pilih "No" untuk show mobile template. Jangan Khawatir, aksi ini tidak menghapus mobile blogging kamu di http://namablog.blogspot.com/?m=1
  • Kode widget
Untuk kode-kode widget sendiri kalo bawaan blogspot dijamin "parah". Cobalah untuk menggunakan widget yang bisa kita "oprek" kodenya. khusus untuk blog archive gunakan yang flat list seperti pada blog ini. Walaupun fungsi linknya hilang. Hanya sekedar menampilkan jumlah post perbulan sejak blog ini dibuat. Lumayan!

Bagi para sahabat Web Code Base Programming, mohon pencerahannya. Tutorial ataupun tips ini bukan berdasarkan ke-ilmuan saya. Semua ini adalah hasil dari pengalaman saja. Jika terdapat istilah coding yang salah dalam web code terms itu semua terjadi karena keterbatasan pemahaman. Tapi apapun itu saya tetap berprinsip menurut perintah, "Sampaikanlah walau hanya satu kode saja"...Jika ada manfaatnya silahkan ambil dan jika ada salahnya sangat diharapkan pencerahannya..

Semoga Bermanfaat Salam Sobat Blogger  
Terimakasih  
Arikel Lain :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages