Rabu, 27 Juli 2011

Cara Berkomentar Di Blog Nofollow

Berkomentar di blog yang dikunjungi merupakan salah satu trik untuk mendapatkan backlink. Apalagi kalau kita berkomentar di blog yang sudah dofollow maka sudah pasti kita akan memperoleh backlink dari link yang kita tinggalkan di kolom komentar. Namun bagaimana jika kita berkomentar di blog yang nofollow ? Link yang kita tinggalkan sudah pasti tidak akan ditelusuri oleh search engine. Nah bagaimana caranya supaya link tersebut menjadi dofollow dan dibaca oleh search engine? Tips blogging kali ini akan menjelaskan triknya.

Sebelumnya sobat  blogger harus memastikan dulu bahwa blog yang akan dikomentari adalah blog yang masih menggunakan attribute rel=’nofollow’ didalamnya.  Caranya bisa dengan melihat page source dari halaman blog tersebut atau menggunakan addons NoDoFollow dari Firefox untuk mendeteksinya. Kalau di browser anda belum terpasang addons ini silahkan di download aja.
OK sobat blogger kembali ke laptop ! Agar komentar kita di blog nofollow menjadi dofollow, maka sobat blogger harus menyisipkan sedikit kode HTML pada anchor text yang dibuat. Misalnya saya ingin menuliskan kalimat dalam komentar seperti ini :




Mohon kunjungi blog saya disini

Maka saya akan menuliskan komentar dalam bentuk seperti ini :


Nah gampang sekali kan caranya ? Kalo belum berhasil, cobalah rubah tanda baca (‘) dengan (“). Dan harus diingat juga bahwa trik ini hanya bisa diterapkan di blogspot saja dan sang pemilik blog mengijinkan komentatornya menggunakan tag HTML seperti href dan lain-lain.
Mudah-mudahan trik cara berkomentar di blog nofollow ini bisa bermanfaat. Dan bagi sobat blogger yang ingin mengetahui bagaimana cara membuat blog menjadi dofollow, silahkan dibaca di posting sebelumnya disini. Salam Blogger.


Artikel Lain :

0 komentar:

Poskan Komentar