Selasa, 26 Juli 2011

Ciri Artikel Berkualitas dan Bermutu

Hay Sobat Blogger Semoga cuma saya sendiri yang belum tahu jawaban dari judul post diatas. Terus terang ini sangat bikin penasaran. sama penasarannya dengan usaha saya bikin Valid template blogspot 100%. Apalagi setiap kali blogwalking ke blog-blog berumur selalu didengang-dengungkan untuk membuat konten atau artikel berkualitas. Jangan membuat artikel sampah, nanti digusur Google panda yang akhirnya masuk neraka. Lalu apa sich ciri artikel berkualitas dan bermutu itu?

Pencarian-pun dimulai. Dimana lagi kalo bukan di rumahnya Mbah Google. Dan yang saya dapat cuma seperti di screenshoot berikut:
Ciri Artikel Berkualitas dan Bermutu
Ternyata google cuma merekomendasikan dua hal untuk ciri artikel. Yaitu ciri artikel populer dan artikel yang baik. Berarti artikel yang berkualitas itu menurut google gak perlu direkomendasikan? Maksa..dan akhirnya dapet screenshoot berikut: [Open in new tab biar gambarnya jelas]
Ciri Artikel Berkualitas dan Bermutu
Urutan pertama jangan dibuka karena AGC. Nanti gak nyambung sama yang kita maksud. AGC masih ada? Lho kenapa..emangnya Google Panda seperti Tuhan yang pasti sempurna...hehe. lanjut..Ternyata cuma satu blog dihalaman pertama yang menulis tentang masalah ini walau tidak bisa menjawab apa yang saya inginkan tentang Ciri Artikel Berkualitas dan Bermutu seperti yang ditulis oleh blogger-blogger besar banget.

Apa yang bisa kita simpulkan? Setidaknya ada dua hal yang bisa kita jadikan pegangan:
  • Bahwa artikel berkualitas itu penting banget bak resep rahasia masakan. Jadi sulit ditemukan di Search Engine.
  • Bahwa yang mendengang-dengungkan tentang artikel berkualitas itu sebenarnya juga tidak tahu tentang Ciri Artikel Berkualitas dan Bermutu. Kalo tahu berarti pelit...Gak ada kok di search engine.
Dan Blog ini tidak termasuk kedalam dua hal diatas. Karena saya akan membaginya dan sama sekali tidak menganjurkan sobat sekalian untuk mengikuti Ciri Artikel Berkualitas dan Bermutu disini. ya..kalo maksa juga...ya gak apa-apa..asal tanggung sendiri:
  • Artikel yang berkualitas dan bermutu itu adalah artikel yang telah diterbitkan. Bukan masih disimpan di draft apalagi menggunakan tekhnik tingkat tinggi Tips jitu anti copas. Artinya artikel itu bisa dibaca dan dinikmati semua orang.
  • Artikel yang berkualitas dan bermutu adalah hasil tulisan sendiri. Jadi menulis kembali tulisan orang tidak masalah asal bukan Copy Paste. Copy Paste sangat dilarang dan jika masih dilakukan tanpa menulis sendiri maka tampilannya akan jadi jelek. Masak lebar gallery gambar gue yang lebarnya 620px ditaro di lebar post yang lebarnya beda. Hasilnya seperti ini http://princesmelvien.blogspot.com atau seperti disini. Coba kalo nulis sendiri, diatur ulang lebar gambar dan tabelnya sesuai lebar post, pasti artikelnya jadi berkualitas dan bermutu. Setidaknya berhasil mengecilkan tabel dan gambarnya. Ditulis ulang ya Sob..hehe. Biar gue enak mampir dan membacanya.
  • Artikel yang berkualitas dan bermutu itu adalah artikel yang kita tulis karena kita mau menulisnya. Gak perduli itu disebut orang sebagai artikel sampah, gak berkualitas atau apalah. Karena dari contoh diatas, yang berkualitas aja gak ada apalagi yang sampah. Percuma juga menulis artikel yang anda sendiri gak paham dan gak suka. Kualitasnya terlihat saat anda bangga dengan artikel yang telah anda terbitkan.
  • Apalagi ya..dah itu aja dulu. Nanti pasti ada tambahannya dari komentator kalo sempat dan gak pelit.
Semoga Bermanfaat Salam Sobat Blogger  
Terimakasih 

Arikel Lain :

1 komentar:

Iskaruji dot com mengatakan...

Gambar yang atas dikecilin dikit dong biar pas sama lebar postnya..Khan jadi berkualitas kalo ada pengeditan sedikit. Dibagian bawah artikel khan dah gue tulis agar ngepasin ma lebar post...hehe. thanks for reshare and happy blogging!

Poskan Komentar