Selasa, 26 Juli 2011

Istilah-Istilah dalam Blogger Bagian X

Sobat-sobat, ini saya mencoba untuk posting tentang istilah-istilah dalam blogger. Postingan ini bukan murni dari saya (mana bisa, blogger saja bukan saya yang punya, jadi terserah blogger mau bikin istilah apa, hehehe). Istilah-istilah ini saya dapat dari blogger sennior, namanya Riekonaicha. Sebenarnya Istilah-istilah dalam blogger ini sangat banyak, tapi agar sobat tidak jenuh membacanya, maka saya pisahkan dalam beberapa bagian. Semoga bermanfaat.

Visual Basic: Visual basic adalah bahasa pemrograman tingkat tinggi dari Microsoft yang berarah grafis dan relatif mudah untuk dipelajari. Visual basic dapat digunakan untuk membuat aplikasi basisdata sederhana sampai paket perangkat lunak komersial.

Visual C++: Visual C++ adalah alat bantu pengembangan aplikasi yang dikembangkan oleh Microsoft yang diperuntukkan untuk programmer C++. Visual C++ mendukung pemrograman berarah objek untuk aplikasi 32 bit pada lingkungan Windows. Pada Visual C++ disertakan pula intergrated development environment (IDE), kompilator C/C++, dan class library yang disebut Microsoft Foundation Classes (MFC). IDE terdiri dari AppWizard, ClassWizard, fitur-fitur pengujian yang memudahkan pemrograman. Visual C++ pertama kali dirilis pada 1993.

VoIP: VoIP (Voice over Internet Protocol) adalah nama lain internet telephony. Lihat internet telephony.

Webmaster: Webmaster adalah orang yang bertugas memelihara situs Web. Tugas tersebut termasuk menulis File HTML, membuat dan mengatur program yang lebih rumit, dan membalas e-mail yang masuk.

Web Hosting: Penyediaan ruang untuk menyimpandapat diakses 24 jam via Internet.

Web Portal: Web portal adalah situs Web atau layanan yang menawarkan beragam sumberdaya dan layanan. Seperti e-mail, forum, mesin pencari, dan tempat belanja online. Web portal pertama adalah layanan online, seperti AOL dan MSN, yang menyediakan akses ke web, tetapi sekarang banyak mesin pencari tradisional yang diubah menjadi Web portal untuk menarik lebih banyak pengguna.

Web Server: Perangkat keras dan perangkat dokumen HTML untuk digunakan dalam World Wide Web.

Web Site: Suatu koleksi dokumen HTML. Web dapat berisi lebih dari satu situs.

Wi-Fi: Wi-Fi Wireless Fidelity adalah nama dagang resmi untuk IEEE 802.11b yang dibuat oleh Wireless Ethernet Compatibility Aliance (WECA). Istilah Wi-Fi menggantikan 802.11b seperti halnya istilah Ethernet menggantikan IEEE 802.3. Produk yang disertifikasi oleh WECA sebagai Wi-Fi dapat beroperasi bersama meskipun dibuat oleh perusahaan yang berbeda.

WordPress: Software blogging paling populer di dunia internet, diciptakan oleh sebuah perusahaan yang bernama Automattic. WordPress mendapatkan popularitas terutama karena dukungan komunitasnya yang sangat aktif. Ada ribuan orang yang menyediakan template gratis, plugin dan dukungan terhadap pengembangan proyek WordPress.

WYSIWYG: Istilah WYSIWYG (what you see is what you get) merujuk kepada teknologi yang memungkinkan menampilkan citra atau format teks pada layar persis jika citra format teks tersebut dicetak.

URL: Kependekan dari Uniform Resource Locator. URL mencakup nama domain dan protokol yang digunakan. Contoh URL adalah http://www.namadomain.com.

XML: Kependekan dari Extensible Markup Language, yaitu sebuah format teks sederhana dan sangat fleksibel yang diturunkan dari SGML, dan digunakan untuk memudahkan sindikasi informasi dengan menggunakan teknologi RSS.
 
Semoga Bermanfaat Salam Sobat Blogger 
Terimakasih 
 
Artikel Lain :
 

0 komentar:

Poskan Komentar