Cara Memaksimalkan IDM ( Internet Download Manager ) Terbaru

IDM ( Internet Download Manager ) adalah salah satu downloader yang paling saya sukai, karena dengan IDM saya bisa mendownload apa saja dari dunia maya ini. salah satu fungsi yang saya sukai adalah saya bisa download video dari youtube.com hanya dengan sekali klik saja. dalam artikel kali ini saya akan memberikan tutorial / cara memaksimalkan IDM supaya speed yang di hasilkan bisa maksimal. Sebagai contohnya lihat gambar di bawah ini


Cuma 30 Kbps, Karena saya menggunakan modem CDMA dan dengan keterbatasan signal di daerah saya sebelum IDM saya oprek hasilnya hanya berkisar antara 16-18 Kbps. dan setelah saya lakukan sedikit perubahan anda bisa lihat gambar di atas bahkan maksimal bisa sampai 45 Kbps, bayangkan kalau anda menggunakan Speedy yang speednya sangat jauh di atas modem saya bisa sampai berapa ya.....

langkah-langkahnya :
1. Klik ikon IDM di pojok kanan bawah komputer anda


2. Klik tab download --> Speed limiter --> Setting
    ganti angka maksimum speed for one file menjadi 1 juta 


3. Klik tab download --> Option


    Pada tab conection --> connection type/speed pilih TI



Untuk melihat perbedaan, sebelum anda melakukan hal diatas download dulu sebuah file. dan setelah anda lakukan langkah diatas download lagi file yang sama lihat perbedaan speed yang dihasilkan. Kenapa harus sama ?? karena server dari masing-masing file berbeda dan speednya pun berbeda. jadi dengan mendownload file yang sama anda bisa merasakan perbedaan sebelum dan sesudah melakukan ketiga hal di atas.

Semoga Bermanfaat Sobat Blogger,,,      
Terimakasih            


Artikel lain :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages