Sabtu, 23 Juli 2011

Link Market Services

Banyak blogger yang bersusuah susah meminta untuk tukeran link dan blog walking untuk mendapatkan rank dan trafficc, bagi anda yang tidak memiliki software back link traffic, website ini bisa menjadi alternative buat anda yang fungsi dan kualitasnya tidak kalah dengan software backlink.
 
Linkmarket.com merupakan website yang menyediakan fasilitas untuk saling bertukar link sesama blogger ataupun webmaster yang ingin meningkatkan rank dan traffic. Bagaimana cara kerja dari linkmarket ini? Berikut saya jelaskan.

1. kunjungi situs linkmarket.com

Klik Sign Up for free, untuk mendaftar, isikan data diri anda dan jangan lupa alamat blog milik anda. Setelah selesai maka linkmarket akan mengirim email ke alamat email yang anda daftarkan untuk aktivasi account anda.

2. lakukan log in
Setelah anda mengaktivasi account, masukan alamat email dan password anda untuk log in ke account anda, setelah log in anda akan di bawa ke halaman my account seperti tampak dibawah ini.
3. berburu link
sekarang anda saatnya berburu link, masuklah ke link exchange untuk mulai pertukaran link, di halaman ini anda akan menemukan berbagai macam kategori web disesuaikan dengan isi dari web blog tersebut mulai dari art, home, business, sampai dengan word, saya sarankan anda melakuakan pertukaran link disesuaikan dengan jenis blog anda. Seperti tampak pada gambar dibawah ini.

Klik salah satu kategori yang sesuai dengan blog anda, sebagai contoh saya melakuakan pertukaran link dengan category business, ketika di klik maka akan muncul seperti halaman dibawah ini.

Disini begitu banyak web yang bisa anda ajak untuk bertukar link. karena anda gratisan disini anda dapat melakuakan negosisasi pertukaran link maksimal dengan 5 web blog, tunggu sampai lima web tersebut merespon anda jika sudah maka anda boleh melakuakan negosisasi berikutnya. Disini anda tidak hanya bernegosiasi link tetapi anda juga bisa di nego oleh web lain untuk melakuakan pertukaran link karena secara otomatis blog anda sudah terdaftar di linkmarket. Kembali ke topic tadi, klik web yang anda anggap cocok untuk melakuakan pertukaran link, contohnya seperti terihat dibawah ini.
Untuk melanjutkan tukeran link anda bisa klik request link exchange atau remove jika anda merasa kurang cocok dengan web tersebut.

4. check respon link
jika tadi anda telah melakukan negosisasi tukeran link maka sekarang saatnya melakuakan pengecekan siapa saja yang merespon ajakan anda untuk tukeran link dengan cara klik my account. Maka akan tampak seperti dibawah ini.
diatas pada account saya terdapat 15 website yang merespon untuk tukeran link dengan saya. Klik current jobs untuk melihat siapa saja yang merespon tukeran link dengan saya. Gambarnya seperti terlihat dibawah ini.

Lihat pada kolom step dan job type, jika pada kolom step menunjukan angka satu (1) maka pada job type memerlukan respon dari anda, dalam hal ini berarti web orang lain yang meminta untuk bertukar link dengan anda, tetapi jika dalam step menunjukan angka tiga (3) maka pada job type menunjukan add link dalam hal ini permohonan anda telah mendapat respon dari pemilik web, dan tugas anda selanjutnya klik add link untuk memasang link URL web yang anda request di blog anda. Klik add link maka anda akan dibawa kehalaman link. seperti tampak dibwah ini.
Copy link web yang merespon anda kemudian paste di blog anda, setelah itu refresh blog anda supaya link dapat terbaca di linkmarket. Setelah link terpasang masukan URL blog anda di kotak bagian bawahnya dan klik submit link’s URL, tunggu beberapa saat untuk melihat hasilnya. jika sukses maka linkmarket akan memberitahu anda seperti dibwah ini.
Jika belum berhasil maka linkmarket akan memberitahukan seperti terlihat dibawah ini.
Linkmarket memberikan laporan scan blog anda yang menampilkan link apa saja yang tercantum diblog anda tersebut, jadi anda disini ngga bisa membohonginya he..he..he..
Bagaimana cara mengecek apakah link anda sudah terpasang di web blog yang anda ajak tukar link nya? saya akan jelaskan pada artikel berikutnya, karena disini terlalu panjang hehehe..
Disamping bisa buat bertukar link, linkmarket juga mempunyai fasilitas lain yang tidak kalah penting, seperti ping test, top searched keyword, meta tag generator. Untuk menemukan sub menu tadi, anda masuk saja ke menu resources.
untuk memperbesar gambar yang memang kurang jelas, silahkan DOUBLE CLICK gambarnya.

Tips melakuakan pertukaran link
1. Sebelum anda memutuskan untuk Add link, check dahulu page rank dan traffic rank web yang akan anda ajak tukeran, apakah sudah memiliki page rank tinggi atau traffic rank yang bagus, jika sudah silahkan anda bertransaksi link. Caranya masukan ke URL nya ke Alexa.com

2. Jangan sembarangan Add link, sebaiknya check terlebih dahulu type web yang akan anda add link nya, apakah sejalan dengan blog anda atau tidak, karena hal ini merupakan sinkronisasi antar web blog, biasanya mereka akan mereferensikan web blog anda, jika web lawan link anda tidak menyediakan hal yang user cari.

3. Semoga uraian singkat ini bisa memberi sedikit pencerahan dan informasi terhadap sobat blogger, semua dan TETAP SEMANGAT!!!!! Sumber :harianbisnisonline.com

Artikel Terkait :

0 komentar:

Poskan Komentar