Kamis, 21 Juli 2011

Google Panda Menyebabkan Domain Co.Cc Deindex

Algoritma baru google yaitu google panda ternyata memiliki dampak yang lumayan nendang buat beberapa blogger, mulai dari deindex nya domain .co.cc, blog AGC yang di deindex/suspend dari mesin pencari, sampai dengan situs-situs besar seperti ehow.com dan ezinearticle.com yang sempat di isu-kan mengalami penurunan visitor perhari yang cukup drastis. Bahkan blog ini pun sebelumnya juga sempat memiliki penurunan visitor, namun sekarang sudah menjadi seperti semula lagi :D.
Kalau saya pribadi untungnya dari awal memang tidak berminat menggunakan domain .co.cc ini, karena saya rasa hal ini kurang profesional. Google melakukan deindex kepada domain .co.cc pun tanpa basa-basi, tiba-tiba semua domain itu hilang bagai ditelan bumi, entah apa yang ada di benak pihak google sehingga melakukan hal itu, saya rasa banyak kok jumlah situs/blog yang berkualitas menggunakan domain .co.cc.
Mungkin saat ini domain co.cc sedang tidak di index oleh google lagi, entah kenapa hal ini berlangsung seperti tanpa alasan, tapi saya kira hal ini hanya sementara saja, bisa jadi hal ini akibat keras nya teguran google kepada blog-blog yang menggunakan blackhat SEO. Bisa jadi banyak para pengguna blackhat SEO melakukan riset blackhat nya itu dengan menggunakan domain .co.cc, ya mungkin pertimbangan harga domain yang lebih murah dari TLD.
Yah daripada pusing mikirin domain .co.cc yang kena deindex, lebih baik apabila anda sebagai pengguna domain .co.cc sesegera mungkinlah untuk pindahkan semua blog anda ke domain TLD yang baru, jangan takut anda akan kehilangan visitor anda, mungkin awalnya saja anda akan memiliki visitor yang sedikit, namun jika anda memang benar-benar serius mengurus blog anda, maka harapan untuk memperoleh visitor yang banyakpun bukan suatu hal yang mustahil.
Jadi kesimpulan saya, jangan diratapi deindex pada domain .co.cc anda segera pindahkan semua berkas, dan mulailah membangun backlink yang baik, dan mulailah menulis sesuatu yang berguna untuk blog anda secara teratur.

Semoga Bermanfaat Salam Sobat Blogger,,,
Terimakasih,,,

Baca juga :
Cara Memasang Backlink ke Ribuan Search Engine
Sitti.Co.Id, PPC Iklan Kontekstual Punya Indonesia...

0 komentar:

Poskan Komentar