Jumat, 22 Juli 2011

Cara Memasang Widget Feedburner Di Bawah Posting

Sobat semua pasti sudah tahu semua tentang Feedburner. Kalau belum tahu, Feedburner adalah salah satu penyedia pengiriman artikel blog kita ke alamat e-mail yang telah didaftarkan. Biasanya widget Feedburner dipasang di sidebar. Kita-kita kan suka yang berbeda. Maka dari itu, mari kita ubah lokasi widget Feedburner yang biasanya kita pasang di sidebar, kita ganti dengan memasang widget tersebut di bawah posting. Nanti lokasi baru widget ini akan berada tepat di bawah posting. Tapi kalau Sobat sudah memakai widget "Artikel Terkait", maka widget Feedburner akan berada tepat dibawah widget artikel terkait tersebut.

Untuk melihat contohnya, silahkan Sobat semua buka salah satu postingan di blog saya, dan lihatlah dibawah widget artikel terkait. Ada widget Feedburner nimbrung disana kan?
Untuk membuatnya kita hanya perlu sedikit penambahan kode html. Tapi ini hanya buat Sobat yang telah mendaftarkan blognya di Feedburner. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
1. Seperti biasa, login dulu di akun blogger Sobat
2. Klik "Tata Letak" => "Edit HTML"
3. Jangan lupa Centang "Expand Template Widget"
3. Cari kode yang biasa Sobat semua gunakan untuk membuat read more. Kalau di blog saya kodenya seperti ini :




Baca Selengkapnya Disini



Kalau tidak sama, cari saja kode yang Sobat gunakan saat membuat read more
4. Copy kode di bawah ini dan paste di bawah kode no 3 :
SCRIPT FEEDBURNER SOBAT

Ingat : Ganti tulisan "SCRIPT FEEDBURNER SOBAT" dengan script yang sobat dapat saat mendaftarkan blog di Feedburner
5. Klik "Simpan Template"
6. Selesai

Terima Kasih Telah Berkunjung dan Meluangkan Waktu Anda untuk Membaca Artikel Di Atas. Semoga Bermanfaat Untuk Anda. Jangan Lupa Kasih Komentar Ya!
 
Artikel Terkait :
 

0 komentar:

Poskan Komentar