Jumat, 08 Juli 2011

Minggu,10 Juli 2011 Akademi Liverpool Dibuka Di Senayan

Liverpool - you will never walk alone 

Pelatihan yang dipimpin langsung pelatih akademi Liverpool ini tidak dipungut biaya.

Liverpool secara resmi akan memulai akademi sepakbolanya di Indonesia dengan menggelar pelatihan mereka di lapangan hoki Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (10/7). Kegiatan ini merupakan soft launch dari Liverpool FC International Academy & Soccer Schools.

Berdasarkan rilis yang diterima GOAL.com Indonesia, latihan selama satu hari ini akan dimulai pada pukul 09:00 WIB hingga 12:00 WIB, dan terbuka untuk semua anak-anak kategori umur U6-U18, dan bebas biaya.

Pada Mei lalu, Liverpool telah menyampaikan niatnya untuk bisa membangun eksistensi klub di Indonesia. Ini merupakan akademi pertama yang dibangun Liverpool di luar Eropa. Liverpool membutuhkan waktu tiga tahun untuk melakukan riset yang berkaitan dengan pengembangan pelatihan sepakbola bagi anak-anak.

Bukti keseriusan dan komitmen Liverpool adalah dengan mendatangkan langsung Paul Barratt yang menjabat sebagai salah satu pelatih akademi senior. Barratt sudah sejak dua pekan lalu tiba di Indonesia. Ia sempat bermain dalam laga Starbol pada 22 Juni lalu bersama Giovanni van Bronckhorst. Barratt bakal menetap di Indonesia selama 12 bulan.

Selain Barratt, juga akan didatangkan satu pelatih lainnya dari akademi Liverpool. Mereka bertugas merekrut dan melatih para pelatih Indonesia dengan standarisasi ala Liverpool. Kedua pelatih ini pun membantu mencari bakat murni anak-anak usia 8-10 tahun yang nantinya dimasukan ke dalam Akademi.

“Prioritas LFC Indonesia juga akan membuat suatu liga untuk Sekolah Sepakbola secara nasional untuk dijadikan sentral pencarian bakat alami para pemain usia dini,” demikian pernyataan BritCham.

Pekan depan, Liverpool akan melangsungkan beberapa pertandingan pra-musim di Kuala Lumpur, Malaysia. Sekitar 300 orang pendukung fanatik dari BIGREDS (Bold Indonesian of Reds Supporter) akan menonton secara langsung para pemain idola mereka.

“Sekitar 600 ribu lebih fans dari Indonesia tercatat di laman resmi facebook LFC, dan jumlah itu merupakan nomer satu di dunia.”

“Jika LFC Academi & Soccer Schools berjalan mulus, maka target Liverpool FC selanjutnya adalah bisa hadir ke Indonesia dengan kekuatan penuh dalam rangkaian pra
-musim di tahun 2013.”
God Luck YNWA Liverpudlians,,, 

Baca juga:
Charlie Adam Lolos Tes Medis Liverpool
Stewart Downing Pilih Liverpool

0 komentar:

Poskan Komentar