Minggu, 03 Juli 2011

Software Perancang Template Blog Blogger

artisteer Seperti yang biasa kita lakukan, untuk memiliki sebuah template kita bisa mencarinya di internet. Banyak situs-situs yang menyediakan template blogger baik yang berbayar maupun yang gratis. Tapi, kita akan banyak mendapat masalah jika kita menggunakan yang gratis. Kebanyakan template yang gratis tak sesuai dengan selera kita. Dan karena tidak sesuai itulah kita pasti mencoba untuk memodifikasi template tersebut.

Tapi, apakah mudah memodifikasi template blogger? Tentu tidak bukan. Secara manualnya aja, kita harus punya koneksi ke internet yang bagus untuk menggonta ganti tampilan template blog kita. Kita harus punya skill CSS dan HTML yang baik pula untuk melakukan semua itu. Hahh (–_+’)  ,, lama jadinya bukan..


Nah, pada postingan kali ini Raffkhan ingin memberi solusi bagaimana memodifikasi template blog blogger dengan mudah secara offline dan tanpa perlu skill CSS dan HTML yang baik. Kita menggunakan SOFTWARE. Dengan software ini, kita bebas berkreasi sesuai dengan kesukaan kita tanpa perlu online. Pokonya mudah banget. Software ini namanya Artisteer.

WHAT IS EXACTLY ARTISTEER?

Artisteer adalah sebuah software yang dirancang khusus untuk memudahkan pekerjaan para blogger merancang maupun memodifikasi sebuah template. Artisteer adalah software yang compatible untuk berbagai blog editor. Di antaranya: Blogger, Wordpress, Joomla, Drupal, dan DotNetNuke. Kita juga dapat merancang sebuah template HTML untuk hosting sendiri.

WHAT ARE THE FEATURES OF ARTISTEER?

Hingga saat ini, artisteer masih merupakan software perancang template terbaik yang pernah ada. Mungkin, hal ini disebabkan oleh kelengkapan fitur dari software ini sendiri. Raffkhan sendiri yang sudah mencoba software ini akan bilang, “Ini software luar biasa punya!”. Bagi seorang blogger yang sudah memiliki software ini, berani jamin akan merasakan kemudahan dalam merancang sebuah template.

Berikut ini merupakan fitur-fitur yang dimiliki oleh artisteer template designer :

1. Kemudahan merancang template untuk berbagai blog editor.

2. Memiliki menu-menu yang akan membuat kita leluasa untuk mengedit setiap bagian dari template. Mulai mengedit Header hingga ke footer. Di sana sudah termasuk mengedit tampilan blackquote dan tabel serta button. Bayangin, sampai merancang tampilan yang ke hal kecilnya aja bisa dilakukan oleh software pintar ini.

Untuk lebih jelasnya lihat screenshot menu-menu yang ada di artisteertemplate designer berikut ini: ( Klik untuk memperbesar )

artisteer software perancang template

Pada gambar di atas, Raffkhan ambil ketika sedang membuka menu Ideas. Look at the picture carefuly! Menu Ideas aja punya submenu sebanyak itu, belum lagi menu yang lain. Bayangin, betapa banyak hal yang dapat kita lakukan dengan menu-menu yang ada di software perancang template artisteer ini. Ibarat kalau sobat bekerja dengan Microsoft Word, seperti itulah kalau kita bekerja di software yang satu ini. Apa-apa yang tampil seperti apa-apa yang telah dibuat. Karena, makin Banyak menu, makin banyak mudah :-D  . Makanya jangan heran kalau software ini beratnya minta ampun.

3. Kita dapat mengatur sendiri dimana setiap gambar yang digunakan template dihosting

4. Kita dapat melakukan preview template pada browser-browser berikut :
- Internet Explorer ( Ctrl + Shift + I )
- Mozilla ( Ctrl + Shift + M )
- Chrome ( Ctrl + Shift + C )
- Opera ( Ctrl + Shift + O )
- Safari ( Ctrl + Shift + S )

5. Banyak lagi hal lain yang bisa sobat cobain. Pokoknya, mwanteb dech..


Bagaimana dengan review Raffkhan mengenai software perancang template blog Artisteer ini? Apakah sobat tertarik untuk mencobanya? Jika tertarik, silahkan mendownload aja melalui link di bawah ini.

ARTISTEER


type: application
size: 76,3 MB

Maka, sobat akan langsung dibawa ke situs artisteer. Sobat dapat mendownloadnya secara gratis. Boleh juga membayar. Semua tergantung sobat. Sobat juga akan tahu sendiri nanti.

Untuk mempermudah proses pendownloadan, Raffkhan menyarankan sobat untuk mendownload software ini dengan menggunakan IDM ( Internet Download Manager ) , boleh juga dengan DAP (Download Accelarator Plus). Tidak lupa juga agar mendownloadnya di warnet yang koneksinya baik.

0 komentar:

Poskan Komentar