Minggu, 03 Juli 2011

Cara Ngeblog Secara Offline


blogging offline softwaresSeperti yang kita tahu bersama, jika untuk menulis postingan, secara defaultnya aja kita harus terhubung terlebih dahulu ke jaringan internet, kemudian kita log in ke blogger (bagi pengguna blogspot) lalu kemudian baru bisa menulis postingan. Ternyata, cara yang seperti ini default banget. Kenapa? Karena ternyata, ada sebuah bahkan banyak tool atau software yang membuat kita tidak perlu menulis postingan kita tanpa harus online. Dengan kata lain, kita menulis postingan offline. Keren banget.

Perkenalkan sobat, ini dia software blogging offline kita

WINDOWS LIVE WRITER

Dengan mendownload software ini, apa sajakah yang dapat kita lakukan? Banyak hal yang dapat kita lakukan bahkan jauh lebih helpful dibandingkan dari editor yang dimiliki oleh blogspot. Saya sendiri menciptakan postingan ini karena saya telah menggunakannya.

Beberapa fitur amazingnya antara lain:

1. Offline mode untuk menulis artikel / postingan
2. Kemudahan dalam memasukkan image dan mengatur tampilan gambar tersebut. Fitur ini yang membuat bedanya jelas sekali. Dengan fitur ini, sobat bisa menciptakan sebuah tampilan gambar yang menarik dan asyik
3. Postingan bisa didraft dan sewaktu-waktu bisa dipublish
4. Support Preview. Kita bisa mengklik tombol preview untuk melihat tampilan postingan secara offline sebelum mempublish
5. Gampangnya dalam membuat table
6. Kita bisa memvariasikan font sesuka hati. Karena banyak macam font bisa dipilih dan dipakai untuk postingan kita
contoh:

Blogging Offline
Blogging Offline
Blogging Offline
Blogging Offline
Blogging Offline
masih bayak lagi yang lain

7. Upload Video Support

Di atas itu merupakan opini dari Raffkhan. Itu belum lagi opini dari sobat. Kalau menurut Raffkhan di atas, apakah sobat tertarik untuk menggunakan tool ini seperti saya juga? Saya sangat menyarankan sobat untuk menggunakan tool ini apalagi jika sobat adalah seorang yang sibuk menulis untuk postingan blog sobat.

Silahkan download tool ini melalui link di bawah. Tool ini saya hosting di ziddu. Terus terang saja, jikalau sobat berkenan untuk memberikan saya sedikit upah capek menulis, downloadlah melalui link di bawah. Jika tidak, silahkan cari di internet dengan keyword “WINDOWS LIVE WRITER”. Pasti langsung menuju ke websitenya.


Sekian dulu postingan mengenai software blogging offline ini. Salam blogger !!

0 komentar:

Poskan Komentar